Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Melanggar Perda, Sat Pol PP dan Damkar Pasaman Amankan Puluhan Baliho Terpaku di Pohon Pelindung

Dibaca : 260

Pasaman, Prokabar — Baliho bakal calon bupati atau wakil bupati yang melanggar aturan Perda Pasaman, akhirnya ditertibkan. Puluhan baliho-baliho yang terpasang di pohon pelindung ini, diamankan Satpol PP dan Damkar Pasaman.

Turun tangannta pasukan penegak Perda ini, lantaran memaku pohon pelindung adalah kesalahan fatal sesuai aturan Perda Pasaman.

“Ini melanggar Perda Kabupaten Pasaman no 12 tahun 2016 tentang Kketentraman dan ketertiban umum,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Pasaman, Aan Afrinaldi.

Dijelaskan Aan, pada Perda itu, pasal 11 mengatakan, setiap orang atau badan dilarang merusak, menebang atau memotong pohon atau tanaman di jalur hijau, taman dan tempat umum. Memasang, menempelkan, menggantungkan benda- benda apapun di pohon, di jalur hijau, taman dan tempat umum tanpa izin bupati atau pejabat yang ditunjuk juga dilarang.

“Kami memeinta, siapapun yang melakukan tindakan memaku pohon pelindung ini, agar menaati aturan yang ada,” pungkas Aan. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top