Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Melalui Program WRSE, Srikandi DPRD Sumbar Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif di Padang Panjang dan Tanah Datar

Dibaca : 283

Padang Panjang, prokabar – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumbar, Mesra, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang. Bantuan usaha ekonomi produktif itu diberikana kepada mereka yang masuk kriteria Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE).

Kepada prokabar, Rabu (14/9), Mesra mengatakan bantuan tersebut bersumber dari dana APBD Sumbar 2020 melalui Pokir Anggota DPRD Sumbar atas nama Mesra. “Tahun ini dibagikan untuk Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar.”ujar Mesra, anggota legislatif dari Fraksi Gerindra itu.

Bantuan berupa barang masing-masing senilai Rp3 juta tersebut dibagikan masing-masing kepada 147 penerima di Padang Panjang dan Tanah Datar.

“sesuai dengan judulnya, bantuan ini didisitribusikan untuk Wanita Rawan Sosial Ekonomi, dalam arti yang sedang berusaha tapi memerlukan tambahan modal. Misalnya pedagang gorengan, pedagang jus, pedagang minuman, petani dan sebagainya.”terang Mesra.

“Kriteria lain, penerima adalah seorang janda, atau istri yg suaminya sakit, istri yang dalam kesulitan karena suami tidak mampu menafkahi. Selain itu terdaftar sebagai peserta PKH atau dengan data DTKS di Dinas Sosial yang sudah diverifikasi beberapa bulan lalu.”lanjut legislator rising star dari Dapil VI Sumbar itu.

Ditambahkan Mesra, program WRSE ini memang dikhususkan untuk kaum wanita usia 18-59 tahun. Mereka merupakan tulang punggung keluarga karena berbagai faktor seperti perceraian, suami meninggal, ataupun gadis belia yang mencari nafkah untuk keluarganya.

“Alhamdulillah, setelah berusaha keras melalui Dinas Sosial Provinsi Sumbar sehingga Pokir tersebut dapat terealisasi untuk Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, khususnya X Koto. Mudah-mudahan bisa membantu masyrakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.”ujar Srikandi DPRD Sumbar itu.

Mesra berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan dikembangkan, jangan sampai dipindah tangankan dan dijadikan uang karena juga ada berupa barang seperti kulkas, kompor gas, lemari eltalase, dan sebagainyal. Manfaatkan sebaik baiknya karena bantuan ini datang hanya untuk satu kali.”ujar Mesra, yang menyebutkan bantuan tersebut sebagian sudah diserahkan, seperti di Kota Padang Panjang, dan beberapa nagari di kecamatan X Koto.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top