Daerah

Mayoritas Petahana Tumbang di Pemilihan Wali Nagari Serentak di Dharmasraya

Dibaca : 1.2K

Dharmasraya, Prokabar – Pemilihan wali nagari serentak Kabupaten Dharmasraya berlangsung pada hari Rabu (31/3/21), meliputi Kenagarian Siguntur, dan Kenagarian Gunung Medan, berada di Kecamatan Sitiung, Nagari Batu Rijal, Kecamatan Padang Laweh, Kenagarian Abai Siat, dan Kenagarian Koto Ranah, berada di Kecamatan Koto Besar, serta Kenagarian Asam Jujuhan berada di Kecamatan Asam Jujuhan, telah dianggap selesai pelaksanaannya.

Sesuai dengan pantauan media ini, di seluruh kenagarian yang mengikuti pemilihan pemimpin terujung pemerintahan itu, mayoritas petahana tumbang atas pendatang baru.

Hasil penghitungan sementara, Kenagarian Siguntur di ungguli oleh Hamdan dengan mengumpulkan sebanyak 1.006 suara. Sementara itu, Kenagarian Gunung Medan, dimenangkan oleh Khairul Rasyid Dt Sinaro, juga meraup 1.006 suara.

Sementara itu, Kenagarian Batu Rijal, di ungguli oleh Burhanuddin, memperoleh 324 suara. Untuk Kenagarian Abai Siat, masih di menangkan oleh Edi Warman (Petahana) dengan perolehan suara sebanyak 1.300 suara. Adapun Kenagarian Koto Ranah diungguli Lukman Fauzi, dengan perolehan suara sebanyak 1.556. Untuk Kenagarian Sungai Limau, diungguli Effendi memperoleh suara sebanyak 722.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Dharmasraya Hasto Kuncoro, dihubungi media ini melalui telpon selulernya menyebutkan bahwa pemungutan suara pemilihan Wali Nagari serentak Dharmasraya tahun 2021, telah selesai dilaksanakan.

Namun keputusan pemenang akan segera di umumkan secara resmi, sesuai dengan keputusan oenetaoan dilakukan oleh Badan Musyawarah (Bamus) nagari bersangkutan, terangnya. (nif)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top