Daerah

Mau Naik Haji, Lekaslah Selagi Ada Keistimewaan Dari Pemerintah, Ini Dia

Pasaman, Prokabar – Bagi masyarakat Pasaman khususnya yang ingin menunaikan ibadah haji, lekaslah dan jangan ragu. Tunaikan rukun Islam ke-5 ini dengan berbagai keistimewaan dan kemudahan yang diberikan pemerintah. Ini dia.

Saat ini, naik haji menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumbar, Hendri mengatakan, keistimewaan yang diberikan oleh pemerintah diantaranya, ada subsidi kepada jemaah haji.

“Ini adalah bagian dari keistimewaan yang diberikan oleh pemerintah kepada para jemaah haji. Tahun ini Subsidi, sebesar Rp5 miliar untuk seluruh CJH Kabupaten Pasaman,” kata Hendri, Sabtu (14/7).

Kepala Kemenag Pasaman, Dedi Wandra menambahkan, pada tahun 2018 jumlah calon jemaah haji (CJH) asal Pasaman melonjak tajam jika dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Jumlahnya sebanyak 204 orang tahun ini, termasuk satu orang petugas TPHD yakni M Dayan. Ini, jauh meningkat dibanding tahun lalu. Pada tahun 2017 lalu, jamaah haji Pasaman berjumlah 171 orang,” kata Dedi.

Disinyalir, tahun depan bakal ada lagi kemudahan dan keringanan yang diberikan oleh pemerintah untuk CJH. (ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top