Daerah

Mau Mudik Aman, Ini Tips Dari Satlantas Polres Pasaman

Pasaman, Prokabar — Belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau memiliki namun habis masa berlakunya, segeralah dibuat baru atau diperpanjang. Biar aman dan nyaman saat bepergian di musim mudik dan libur lebaran nanti. Terkhusus untuk masyarakat Pasaman.

Himbauan ini dilakukan Satlantas Polres Pasaman, supaya masyarakat Pasaman lebih taat aturan berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka dan resiko kecelakaan.

“Logikanya tidak ada kata aman kalau belum mematuhi aturan. Tidak punya SIM terjaring razia, punya SIM, namun ugal-ugalan tidak mematuhi aturan rambu lalu lintas, beresiko kecelakaan. Tips biar mantap perjalanannya, main aman saja, lengkapi dokumen mengemudi, patuhi rambu, demi nyawa,” kata Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Julisman, Senin (27/5).

Tidak itu saja, bagi yang mengurus SIM, selain aman dan mematuhi aturan, pengurus juga bakal dapat ilmu pengetahuan lebih banyak. Seputar tips dan trik aman berkendara, serta apa saja bentuk dan artinya rambu-rambu lalu lintas.

Pengetahuan uni tertuang dalam buku petunjuk keselamatan berlalu lintas untuk pengemudi yang diberikan secara gratis kepada masyarakat pengurus SIM.

“Jadi tunggu apa lagi. Ayo urus dan perpanjang SIM. Persyaratannya, KTP dan surat keterangan sehat dari dokter, lalu membayar uang adminitrasi langsung ke rekening bank. Mudah dan selesainya cepat, bisa ditunggu,” tukas Iptu Julisman. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top