Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Masyarakat Padang Berikan Bantuan Untuk Palestina dan Lebanon Sebesar Rp300 Juta

Dibaca : 321

Padang, Prokabar — Lagi-lagi masyarakat Kota Padang kembali menunjukkan kedermawanannya, di acara Talkshow Nasional Buku Buya Hamka yang berjudul “Setangkai Pena di Taman Pujangga” pada hari Sabtu (15/8) di rumah Dinas Walikota Padang, dengan menunjukkan Solidaritasnya peduli kepada Palestina dan Lebanon

Donasi sebesar Rp 300.000.000 (Palestina Rp Rp 200.000.000 dan Lebanon Rp 100.000.000) disalurkan melalui Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang didampingi oleh Kabag Kesra Kota Padang, Amriman dan Kepala Bagian Bina Mental dan Spiritual Kota Padang, Zul Asfi Lubis yang disumbangkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, yang diterima langsung oleh Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat, Zeng Wellf.

“ACT memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Padang, sebagai Kota Dermawan, karena Walikota Padang telah berhasil menggerakkan warganya untuk bisa berbagi dengan saudara-saudara kita di Palestina dan Lebanon.” Kata Ibnu Khajar yang merupakan President Aksi Cepat Tanggap.

Lanjutnya, “Semoga Kedermawanan masyarakat Kota Padang ini bisa dicontoh oleh Kota dan kabupaten lainnya di Sumatera Barat dan Indonesia secara keseluruhan, Terimakasih kepada Walikota Padang Buya Mahyeldi dan seluruh masyarakat Kota Padang, semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT dengan surga insyaa Allah. ”

Sementara itu Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulah menyampaikan rasa syukur, donasi ini pihaknya kumpulkan pada saat Salat Hari Raya Idul Fitri dan Adha.

“Berkat tingginya kepedulian masyarakat Kota Padang, kita berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 300.000.000 dan kita salurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat.” ungkapnya.

“Dan kami mewakili masyarakat Kota Padang mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada ACT yang telah menjembatani kedermawanan masyarakat Kota Padang. Dan sebagai bukti laporan yang dikirimkan oleh tim ACT, kita telah mengoperasikan satu mobil Ambulance di Gaza, Palestina. Dan semoga masyarakat Kota Padang diberikan dengan ganjaran pahala” tutupnya. (rel)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top