Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

MasyAllah, Ada Etalase Ikhtiar Langit di Pasaman

Dibaca : 1.7K

Pasaman, Prokabar — Sebuah etalase minimalis, berdiri gagah di bawah langit Kota Lubuk Sikaping yang mendung. Etalase itu memanggil siapa saja yang lewat di depannya, sekaligus menyebar kebaikan.

Tanpa awak, tanpa diawasi bahkan tanpa aba-aba, etalase itu terus memanggil dan menyebar kebaikan. Memanggil bagi mereka yang mampu, silahkan mengisi makanan dan minumannya. Untuk mereka yang membutuhkan, silahkan pula diambil.

“Ini adalah etalase makanan dan minuman gratis. Siapapun boleh mengisi dan memgambilnya. Ini wujud ikhtiar kami, ibu-ibu pengajian di Pasaman. Ikhtiar langit namanya, kami berikhtiar di bumi, berharap sampai ke langit untuk kebaikan yang disebar,” kata salah seorang anggota penggiat etalase ikhtiar langit, Gina Fitria Bahemar.

Melihat etalase itu, ternyata benar-benar bisa menggerakan hati masyarakat yang mampu. Silih berganti makanan dan minuman diisi hamba Allah. Tidak putus-putus, begitu juga masyarakat yang membutuhkannya. Banyak yang datang dan teramat bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan melalui tangan-tangan umatnya.

“Ini adalah etalase ikhtiar langit perdana. Sengaja kita tempatkan di pusat kota, yang dekat dengan rumah sakit, kantor bupati, DPRD dan fasilitan umum lainnya. Kami yakin, ini adalah lokasi yang teramat strategia untuk menyebar kebaikan. Insyallah, akan hadir etalase-etalase selanjutnya,” kata Gina.

Diakui Gina, melalui etalase ini, cecara tidak langsung, ibu-ibu di perkumpulan pengajiannya ingin memanggil dan memotivasi masyarakat lain untuk dapat bersedekah. “Seperti yang dianjurkan Rasulullah, salah satu kebaikan yang paling mulia adalah bersedekah. Kita akan wujudkan ini di Pasaman,” tutup Gina. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top