Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Masuk Lima Besar GIPI Sumbar, Objek Wisata Desa Tungkal Selatan Terus Berbenah

Dibaca : 107

Pariaman, Prokabar — Objek wisata Desa Tungkal Selatan, Pariaman Utara Kota Pariaman untuk sementara masuk lima besar di tingkat Gabungan Pariwisata Indonesia (GIPI) Sumbar. GIPI Sumbar rencananya akan melakukan cek lapangan sebagai penilaian lanjutan pada 22 Oktober ini.
    
“Kabar lima besar itu seminggu yang lalu dari GIPI, dengan nomor surat 01/KPTSN/GIPI -GA-10-2020,” kata Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad, dilansir Prokabar dari MC Pariaman.
   
Dijelaskannya, dengan posisi lima besar diharapkan dapat pembinaan dari Dinas Pariwisata Provinsi dan GIPI Sumbar. Pembinaan yang diharapkan dalam bentuk pengelolaan manajemen dan penataan kawasan.
   
“Selanjutnya tentu pembinaan dari kementerian pariwisata, melalui promosi wisata melalui yang dilakukan GIPI,”ujarnya.
   
Sementara itu, kondisi kini, objek wisata flying foxTungkal Selatan masih dalam pembenahan. Peralatan yang ada masih siap, akan tetapi ada beberapa alat yang harus diganti dengan yang baru. Contoh, body hardness untuk pengamanan pengunjung naik sepeda gantung.
   
“Begitupun terhadap peralatan yang lainnya, juga ada penambahan, tujuannya untuk kenyamanan pengunjung berwisata di objek wisata Tungkal Selatan ini,”lanjutnya.
    
Selain itu, penataan taman yang terletak di arah ke utara pada lokasi wisata juga dilakukan. “Minggu depan, operasional objek wisata flying fox Tungkal Selatan dioperasionalkan lagi,”tambahnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top