Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Masjid Al Quwait dan Alumni SMA 1 Padang Berbagi di Akhir Tahun

Dibaca : 123

Padang, Prokabar – Tausiyah dan Muhasabah sekaligus Penyerahan Bantuan untuk Anak Yatim di Masjid Al Quwait Banuaran, Kelurahan Banuaran Nan XX Kec Lubuk Begalung Kota Padang Sumatera Barat, Rabu (30/12/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Padang yang diwakili Kabag Kesra, Amriman, Camat Lubuak Bagaluang, Wilman Muchtar, Kasubag Bina Masyarakat, Bagian Kesra, Hendri Setiawan, Sekretaris Camat Padang Selatan yang juga Dai pemberi tausiyah dan muhasabah Maspeg serta Ketua RW 11 Kelurahan Banuaran Nan XX, H. Hudi Sutomo.

Turut hadir, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Quwait, Majelis Taklim Masjid Al Quwait Banuaran dan para penerima bantuan bersama orang tua serta jamaah Masjid Al Quwait Banuaran.

Perwakilan donatur Herwaty Taher mengatakan bantuan untuk anak yatim berasal dari Alumni 1987 SMA 1 Padang.

“Dana dikumpulkan melalui sumbangan bulanan dan spontan. Mereka sebagai donatur adalah para alumni BP 87 SMA 1 Padang. Mereka adalah Nini, Yeyen Novel, Rita Noveri, Meichi, Dr Quintasari, Drg Suryani, Neni triana, Hifzi,” ujar Herwaty yang juga Ketua RT 01 RW 10 Kelurahan Banuaran.

Herwaty yang juga mualaf ini berharap bantuan tersebut digunakan untuk biaya pendidikan yang akan dimulai 4 Januari 2021.

Sementara Ketua DKM Al Quwait, Saribulih berterima kasih pada Alumni 87 SMA 1 Padang. Dia mengungkapkan, ini bukanlah hal pertama dari Paguyuban tersebut.

“Berbagai bantuan sudah diberikan untuk menunjang kegiatan masjid dan lembaga pendidikan. Mereka telah bantu Al Qur’an berserta tajwid untuk Khatam al Qur’an, buku bacaan untuk referensi pustaka. Begitu juga untuk kegiatan masjid, juga dibantu pengadaan tikar shalat. Semoga Allah memberi pahala berlipat ganda dan menjadi sadaqah jahiriyah bagi donatur, ” ujar Saribulih yang juga Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran ini.

Sementara Camat Lubuak Bagaluang, Wilman Muchtar sangat berterima kasih atas dedikasi para alumni SMA 1 Padang. Pemerintah ujarnya butuh dukungan masyarakat untuk membangun baik infrastruktur maupun sumber daya manusia.

“Ini hal yang luarbiasa dilakukan oleh ibu Herwaty Taher. Semoga kepedulian terhadap masyarakat akan terus berlanjut,” ujarnya.

Kabag Kesra mewakili Walikota Padang, Amriman menegaskan Padang akan tetap fokus untuk meningkat pembangunan terutama dibidang keagamaan. Apalagi, Kota Padang telah beberapa kali berhasil memperoleh penghargaan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama dibidang keagamaan.

“Kita berharap masyarakat selalu mendukung program pemerintah. Hal yang dilakukan Ibu Herwaty dan kawan kawan ini patut dicontoh oleh pihak lainnya,” ujarnya.

Sebanyak 13 anak yatim menerima bantuan tersebut. Terdiri 3 orang tingkat Sekolah Dasar (SD) masing masing menerima Rp 200 ribu.

Sementara, tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) /Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebayak 3 orang dan masing-masing menerima Rp 300 ribu.

Sedangkan tingkat SMA /SMK sebanyak 7 orang. Masing masing menerima Rp 500 ribu.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan donatur, Herwaty Taher. Sedangkan penyerahan di Masjid Al Quwait, pada Rabu 30 Desember 2020 oleh Kabag Kesra Setdako Padang, Amriman dan Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top