Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Masih Sepi Pengajuan, KPU Pariaman Minta Parpol dan Caleg Segera Konsultasi dan Mengajukan Diri

Dibaca : 289

Pariaman, Prokabar – Usai pelaksanaan Pilkada, tugas baru KPU Pariaman sudah menanti. Pendaftaran atau pengajuan Calon Legislatif (Caleg) sudah mulai dibuka terhitung dari 4 Juli dan berakhir 17 Juli 2018. Namun sayang, hingga saat ini belum ada satu pun para calon yang mengajukan diri untuk maju.

Ketua KPU Pariaman, Boedi Satria menyebutkan para calon harus banyak konsultasi agar segala persyaratan yang dibutuhkan menjadi caleg dapat dilengkapi dengan baik. 

“Hingga saat ini para caleg yang akan mau maju belum ada satupun yang mendaftar ke KPU Pariaman. Kami menyarankan kepada parpol pengusung beserta  calon untuk sering berkonsultasi kepada kami,” katanya.

Hal tersebut turut ditegaskan Komisioner KPU Devisi Sosialisasi, Alfiandri Zaharmi, agar para caleg segera mengajukan diri. Bila terkendala segera konsultasi. 

“Saat ini ada 16 partai politik yang sah dan secara resmi bisa mengikuti pemilihan caleg. Dan saat ini memang sudah banyak yang berkonsultasi secara langsung maupun via telepon. Meski demikian kami berharap kepada caleg dan parpol mengajukan diri sebelum penutupan. Karena akan membuat kewalahan dan mengganggu kinerja kami untuk maksimal,” tutur Andi panggilan akrap Komisioner KPU Pariaman tersebut.

Calon legislatif berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 20 tahun 2018. Bila ingin tahu persyaratan mencalonkan diri, bisa melihat di peraturan tersebut dari berbagai sumber. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top