Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Masalah Kebiasannya Minum Tuak Diributkan, Kadiskominfo Pasaman Angkat Bicara

Dibaca : 929

Pasaman, Prokabar — Jagad raya informasi di Pasaman heboh. Beredar info tak sedap Kadiskominfo Pasaman, Willyam Hutabarat digunjingkan dan diberitakan suka minum tuak. Bahkan dikait-kaitkan dengan misi Pemkab Pasaman yang agamis. Tidak mendukung visi misi lah atau semacamnya. Terpojok Kadiskominfo Willyam Hutabarat.

Pada Prokabar.com, Willyam Hutabarat mengaku, sangat menyesalkan pemberitaan oleh media-media yang sentimen pada dirinya. Bahkan membawa-bawa akidah, itu dinilai Willyam adalah tindakan yang diskriminatif.

“Santai saja, kawan-kawan yang sentimen pada saya saja mainnya kurang jauh. Atau kurang memahami pula, kode etik dan batasan sebuah berita. Saya akui, memang saya minum tuak di saat tertentu, tapi saya ingat ada batasan. Darah keturunan dan akidah saya berbeda dengan kawan-kawan sentimen itu, disamakan pula kebiasaan dalam memakan atau meminum suatu hal, mana pula cocok,” kata Willyam.

Menurut Willyam, suka atau tidak, sering atau jarang minum tuak, itu adalah hak pribadinya. Urusan dengan visi misi Pemkab Pasaman yang agamis, sebagai ASN ia bertindak mendukung visi misi pemerintah dengan disiplin dan tau aturan.

“Saya ASN, di lain sisi saya masyarakat biasa pula, punya hobi kebiasaan dan semua hak pribadi lainnya. Ketika saat memakai baju ASN, ya saya patuh aturan. Saat jadi orang biasa, itu hak saya mau mengapanya,” lanjut Willyam.

Tidak itu saja, sebagai orang berdarah utara (mandailing) atau batak, minum tuak merupakan sebuah kebiasaan. Saat duduk di lapo atau bercanda gurau dengan rekan seperjuangan di waktu santai.

“Kawan yang sentimen itu saja mainnya kurang jauh. Seperti tidak punya dosa saja. Urusan agamis atau taat pada keimanan, itu urusan masing-masing antara individu dan Tuhan. Jangan dikacau semuanya, apalagi pemberitaan. Banyak-banyaklah membaca, jangan hanya karena unsur sakit hati atau semacamnya, masalah pribadi saya diobok-obok ke kalayak umum. Santai saja la, ada masanya kawan-kawan perlu dengan saya,” ulasnya mengakhiri. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top