Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Masak Pakai Kayu Bakar, Rumah Trisna Nyaris Jadi Abu

Dibaca : 155

Pasaman, Prokabar — Satu unit rumah semi permanen nyaris jadi abu, usai dilahap si jago merah. Kejadian naas yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Nagari Pauah Kecamatan Lubuk Sikaping ini, terjadi Senin (9/3) siang.

Kasatpol PP dan Damkar Pasaman, Aan Afrinaldi menjelaskan, kejadian naas ini berawal saat pemilik rumah Trisna (68) memasak air dan gulai dengan menggunakan kayu bakar, pada Senin pagi. Usai memasak, Trisna telah memadamkan api tungku kayu yang berada di samping rumahnya. Namun, ia memadamkan tidak dengan air. Sehingga bara api yang tersisa masih hidup.

“Usai memasak, Trisna pergi ke warung. Sekitar pukul 12.00 WIB, suami Trisna, Basri pulang dari ladang. Alangkah terkejutnya Basri, saat sampai di rumah, ia melihat api sudah membesar di bagian dapur,” jelas Aan.

Basri pun langsung berusaha memadamkan api. Naas, api sulit dijinakan. Hingga akhirnya, Basri menelpon pemadam kebakaran.

“Saat mendapat laporan, tim pemadam langsung ke lokasi. Api pun berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja korban mengalami kerugian cukup besar,” tukas Aan. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top