Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Masa New Normal Bisnis Hotel di Pessel Kembali Bergairah

Dibaca : 198

Pesisir Selatan, Prokabar —Dimasa penerapan new normal oleh pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, tampaknya bisnis hotel kembali bergairah.

Manager Hotel Saga, Muhammad Febrian Luthfi Muchlis mengatakan, peningkatan terhadap hunian hotel diterapkan masa new normal bisnis hunian hotel sudah kembali sedikit normal.

Untuk memberikan pelayanan prima terhadap tamu-tamu hotel yang kembali menginap atau memboking kegiatan iven, lanjut Febrian, pihaknya mengeluarkan pedoman protokol new normal yang wajib diterapkan di Hotel Saga.

“Protokol new normal yang wajib ada di Saga, di antaranya pengecekan suhu tubuh, fasilitas cuci tangan, penggunaan masker dan pengaturan jaga jarak pada setiap area antrian, “ujarnya pada Prokabar.com Rabu (1/7).

Namun, peningkatan hunian hotel sempat mengalami penurunan yang sangat drastis pada saat pandemi Covid-19.

“Hampir lebih kurang tiga bulan, tingkat hunian sepi. Bahkan, kagitan pemerintah setiap harinya memboking rungan rapat sempat juga kosong job, “ungkapnya.

Namun, dimasa tingkat hunian hotel Saga kembali meningkat. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap tamu pihaknya menerapkan sejumlah kebijakan protokol kesehatan.

“Setiap tamu yang datang wajib mengisi form travel history dan kondisi kesehatannya. Kami pun melakukan pengecekan suhu tubuh, fasilitas cuci tangan, penerapan menjaga jarak, dan hand sanitizer, “jelasnya.

Selanjutnya kata Febrian, ekstra cleaning di setiap area yang banyak tersentuh orang pun menjadi perhatian pihaknya.

“Seperti gagang pintu, kami bersihkan setiap saat. Selain itu, kami juga mewajibkan menjaga jarak pada area ruang antrian. Kami berharap tingkat hunian ini terus meningkat, dan kegiatan pemerintah hendaknya terus kembali normal untuk memboking semua fasilitas hotel, “tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top