Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Martias Wanto Terima Penghargaan Satya Lencana Melati

Dibaca : 240

Agam, Prokabar — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto, direncanakan akan terima penghargaan Satya Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas), Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso melalui Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida), Irwan Prayitno pada puncak acara Hari Pramuka ke-59 tingkat Sumatera Barat di Balcone Hotel, Gadut Tilatang Kamang, Agam, Senin (24/8).

Martias Wanto selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 03.06 Agam, telah berjasa dalam mengabdikan diri menggiatkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Agam. Dan penghargaan itu berdasarkan Keputusan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 079 Tahun 2020 tertanggal 10 Agustus 2020, tentang Pengharaan Lencana Melati dan Darmabakti.

Pada saat bersamaan Tanda Penghargaan “Darmabakti” diberikan kepada Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmantias selaku Kambicab Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi, Walikota Pariaman, Genius Umar selaku Kambicab Gerakan Pramuka Pariaman,
dan Khairul Koto, selaku Wakil Ketua Kwarcab Agam.

Peringatan Hari Pramuka Tahun ini dipusatkan Di Kabupaten Agam yang diawali dengan pelaksanaan orientasi Kepramukaan terhadap Kamabigus SMA/SMK/SLB se Sumatera Barat khususnya untuk Cabang Dinas Wilayah I. Terdiri Agam, Bukittinggi dan Padang Panjang. Kegiatan orientasi telah berlangsung Sabtu (22/8). Dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat sekaligus Kakwarda Sumbar, Nasrul Abit, ditempat yang sama.

“Dengan Penghargaan ini, akan menambah daya juang para Pramuka di wilayah Kwarcab Agam, dan juga wujud nyata kerjasama selama ini,” ungkap Martias Wanto disaat pelaksanaan Orientasi Kepramukaan, Sabtu (22/8).

M. Datuk Maruhum itu melanjutkan, dengan penghargaan ini, akan memacu dirinya untuk lebih memperhatikan gerakan Pramuka di Kabupaten Agam. Karena pendidikan Pramuka sangat ampuh membentuk karakter anak bangsa.

“Kita di kabupaten Agam bersama pengurus Kwarcab Agam telah membuktikan berbagai karya dan kegiatan yang telah dilaksanakan secara bersama. Ini sangat luar biasa dan melahirkan generasi yang berkualitas. Memperkuat jati diri bangsa,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top