Daerah

Maret, Pasar Ulak Karang Padang Direvitalisasi

Padang, Prokabar — Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang berencana mulai merevitalisasi Pasar Ulak Karang pada Maret 2019. Rencana ini sempat diundur, karena seharusnya pembangunan pasar tersebut dikerjakan usai Lebaran tahun lalu. 

“Proses lelang yang terlambat serta banyaknya izin yang mesti diselesaikan membuat revitalisasi diundur hingga Maret 2019,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk biaya dari revitalisasi pasar diperkirakan mencapai Rp60 miliar yang nantikan akan berasal dari investor. Pada tahap awal anggaran yang akan digunakan sebanyak Rp12 miliar. Kemudahan sisanya Rp48 miliar digunakan untuk tahap kedua. 

“Targetnya akhir tahun ini, revitalisasi Pasar Ulak Karang dapat selesai. Sehingga awal tahun 2020 bisa difungsikan,” ucapnya. 

Selama proses revitalisasi berlangsung, pedagang akan dipindahkan ke tempat penampungan sementara yang lokasinya masih berada di sekitar pasar tersebut. 

“Pasar tersebut dibangun 2 lantai. Untuk tahap pertama ini, kios atau lapak yang baru diperuntukkan bagi sekitar 100 pedagang,” ujarnya.

Endrizal berharap agar pedagang Pasar Ulak Karang sabar saat menempati kios penampungan, sampai pembangun selesai.

“Kondisi pasar memang sudah tidak representatif lagi,” ucapnya. (Hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top