Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Mantap, Pesan Sutera Bagikan Masker ke 10 Nagari di Kecamatan Sutera

Dibaca : 310

Pesisir Selatan, Prokabar — Persatuan Anak Nagari Sutera (Pesan Sutera), Kecamatan, Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), membagikan 1000 masker di 10 Nagari se-Kecamatan Sutera pada Sabtu (23/5). Kemaren.

“Ada 10 nagari, setiap nagari kita menyalurkan 100 masker,” ujar Afrizal selaku Ketua Umum Pesan Sutera.

Pada tahap awal, ucap Afrizal, nagari yang dibagikan masker adalah Nagari Surantih dan Ampiang Parak. “Kedua nagari itu adalah dua nagari dengan penduduk terbanyak, jadi itu prioritas” ucapnya.

Nasrul Abit Indra Catri

Di Surantih, masker dibagikan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di Pasar Surantih tapi tidak memakai masker, sedangkan di Nagari Ampiang Parak, masker diserahkan kepada pihak nagari.

Sementara itu, Untuk delapan nagari yang lain, pihaknya akan menyalurkan masker setelah lebaran. Mengingat masker yang dibagikan adalah masker buatan Ibu-ibu rumah tangga. “Namanya skala rumahan, jadi produksi juga terbatas,” terangnya.

Selain itu, dengan cara tersebut bisa membantu ibu-ibu rumah tangga yang terkena dampak Covid-19. “Semua terkena dampak dari Covid-19, jadi dengan memberdayakan Ibu-ibu rumah tangga, kita bisa membantu perekonomian mereka menjelang lebaran,” kata Afrizal

Diterangkan, ada dua nagari yang tidak dibagikan masker. Kedua nagari tersebut adalah Nagari Koto Taratak dan Lansano Taratak. “Keduanya telah membagikan masker kepada warganya menjelang idul Fitri,” pungkasnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh Pesan Sutera ini bisa memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sutera.

Selain itu, ia juga berharap agar pihak nagari mampu merangkul para perantau dan masyarakat dalam membuka donasi pengadaan masker.

“Pembagian masker ini, kita berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya masker di tengah Pandemi dan nagari bisa bekerjasama dengan perantau dan warga dalam pengadaan masker supaya kita bisa memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Nagari Amping Parak, Yusnardi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pesan Sutera tersebut. Menurutnya dengan kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut bisa memutus mata rantai Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa ini, kegiatan mereka ini telah membantu meringankan tugas dari pemerintah,” ucapnya.

Dilain tempat, Pj Wali Nagari Surantih, Iwal, S.Pt mengungkapkan Pembagian masker gratis yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya dari wabah ini.

“Dengan kegiatan yang positif ini, kita berharap agar bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan wabah yang tengah melanda ini,” tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top