Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Mantap, Objek Wisata Embun Water Park Pasaman Manjakan Pengunjung dengan Fasilitas Lengkap

Dibaca : 184

Pasaman, Prokabar — Objek wisata Ambun Water Park Pasaman ramai dikunjungi. Objek wisata yang baru saja beroperasi dua hari ini dan beralamat di Taluak Ambun, Nagari Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping ini langsung menjadi primadona masyarakat lantaran memiliki cukup fasilitas untuk memanjakan anak-anak bermain air dan seluncuran.

Ambun Water Park yang dikelola oleh CV Ambun Asri dengan Direktur Fetrizal ini, selain menyuguhkan kolam pemandian untuk anak-anak, juga menyediakan fasilitas pemandian untuk dewasa lainnya.

“Objek wisata kami ini terbuka untuk umum,” kata Fetrizal didampingi sang adik, Roni Irawan.

Dijelaskan, tiket masuk tergolong murah dan mudah dijangkau oleh setiap pengunjung. Setiap pengunjung hanya mengeluarkan uang tiket masuk sebesar Rp10 ribu per orang.

“Begitu juga uang palang atau parkir bagi yang membawa kendaraan roda dua Rp2000 dan roda empat Rp5000, ” jelasnya.

Dijelaskan Fetrizal, objek wisata kolam pemandian Ambun Water Park yang dibangun di atas lokasi tanah lebih kurang setengah hektar tersebut, dikelola oleh perusahaan keluarga dan mulai dikerjakan pada bulan Mei 2020 lalu.

“Pembangunannya kita plotkan dari dana perusahaan dan keluarga, ” sebutnya.

Ia juga menyatakan, saat ini fasilitas-fasilitas yang sudah tersedia di wisata pemandian ini adalah, kolam renang pemandian tiga unit yang dilengkapi sarana permaian airnya, tempat parkir yang cukup memadai, gazebo tempat duduk, taman bunga, mushalla, kantin.

Yang tak kalah menariknya, dilokasi itu juga terdapat wisata ikan larangannya.
Dia menambahkan, meskipun lokasi wisata ini masih dalam tahap penataan dan pembenahan, namun saat ini antusias pengunjung sudah mulai tampak berdatangan.

Selain itu, wisata keluarga Embun Park ini hadir bertujuan mendukung ekonomi masyarakat sekitar, dan daerah Kabupaten Pasaman agar terus berkembang maju.

Kata Fetrizal, pihaknya berharap dukungan semua pihak terutama dalam pengembangan wisata keluarga di daerah ini, termasuk dukungan dari pemerintah daerah setempat.

“Mudah-mudahan, dengan adanya lokasi wisata keluarga Ambun Water Park ini ke depan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat setempat, ” tukasnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top