Bola

Mantan Pemain Mitra Kukar Merapat ke Semen Padang FC

Foto : Semen Padang / Instagram

Padang, Prokabar — Mantan pemain Mitra Kukar, Dedy Gusmawan mulai merapat ke Semen Padang FC.  Pemain kelahiran 27 Desember 1985 ini mulai mengikuti latihan di Lapangan Mess Semen Padang, Indarung, Senin pagi (8/4/).

Asisten Pelatih Semen Padang Weliansyah yang memimpin latihan pagi ini, mengatakan, tim pelatih dan manajemen memilih Dedy karena memiliki teknik dan taktikal yang bagus dalam bermain. Pemain belakang ini memiliki segudang pengalaman.

“Kemampuannya kita sudah sama sama tahu, dia bagus, secara taktikal kita tidak permasalahkan karena dia sudah bermain di tim besar, dia pemain yang pintar,” katanya.

Pemain asal Deli Serdang ini juga pernah merumput di salah satu klub di Myanmar, Zeyashwemye FC. Pada 2016, Dedy kembali ke Mitra Kukar.

“Saat ini kami ingin meningkatkan kebugaran fisik Dedy, karena sudah lama tidak mengikuti latihan. Di Semen Padang FC Dedi bermain di posisi Center Back,” ujarnya.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin mengatakan, pengalaman Dedy dan kemampuanya membaca pertandingan, akan membantu Semen Padang FC. Ia tak mempermasalahkan Dedy sudah menginjak usia 33 tahun.

“Poinnya adalah pengalaman, Faktor umur tentu jadi pertimbangan juga, Tapi kita punya contoh yang bagus juga kan, pemain tua tapi masih berkualitas contohnya seperti Hamka Hamzah,” kata Rinold, Senin (8/04). (*/gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top