Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Mantan Bupati Pasaman Ini Akan Perjuangan Kembali Pendidikan Gratis

Dibaca : 684

Pasaman, Prokabar — Hidup itu seperti bersepeda, kita harus terus bergerak agar tetap seimbang dan bisa mencapai sebuah tujuan.

“Begitulah kira-kira dalam proses membangun sebuah nagari dan daerah. Tidak ada yang tidak mungkin. Jangankan mengaspal jalan, membangun sebuah ‘surga’ di kampung ini, kalau kita mau, pasti bisa,” kata Benny Utama,

Mantan Bupati Pasaman saat berdialog bersama warga Nagari Persiapan Sundata Selatan, Kecamatan Lubuk Sikaping, Minggu (30/9).

Disampaikannya hal ini oleh Benny, lantaran polemik pendidikan gratis 12 tahun sekolah di Pasaman masih menggeliat. Pasalnya di waktu kepemimpinan Benny Utama-Daniel 2010-2015 pendidikan gratis tidak hanya sampai tingkat SLTP, tapi sampai SLTA sederajat. Sejak pengalihan pengurusan SLTA di bawah naungan langsung provinsi, pendidikan gratis hingga SLTA ini, tak lagi ada.

“Sekarang SLTA atau MAN kembali membayar SPP, pak. Kami ingin kembali gratis,” kata Datuak Labiah, tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan Benny, selaku tokoh masyarakat, ia berjanji bakal memperjuangkan aspirasi masyarakat ini. Apapun caranya.

“Isyallah, dalam putaran Pileg 2019 mendatang, saya memantapkan diri untuk maju di tingkat DPRD Provinsi. Jika diizinkan Allah dan mamak kamanakan serta bundo kanduang membantu saat pencoblosan nanti, saya akan memperjuangkan program gratis 12 tahun pendidikan ini. Pegang janji saya ini,” tutup Benny. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top