Daerah

MAN 1 Filial Bungus Menanti Pelepasan Aset dari Pemko Padang

Dibaca : 113

Padang, Prokabar – Man 1 Filial yang berlokasi Bungus Barat, Kecamatan Bungus Taluak Kabuang, masih menanti pelepasan hak dari Pemerintah Kota Padang.

Kakan Kemenag Kota Padang Marjanis menyebut, upaya telah dilakukan, bahkan telah mengkomunikasikan dengan Dprd Kota Padang, yang juga telah meninjau langsung ke lokasi.

Namun saat ini masih terkendala masalah pelepasan aset di OPD terkait, seperti Dinas Pertanahan atau pun BPKA.

“Persoalan pelepasan aset tentu diakui tidak lah mudah, apalagi ini aset negara. Namun dengan kondisi telah sebelah tahun lamanya filial MAN 1 Padang berdiri di Bungus Taluak Kabuang, tentu kami berharap dapat segera dilakukan. Karena jika dilepas dan menjadi aset kementerian agama, akan memiliki banyak manfaat bagi warga bungus taluak kabuang,” sebut Marjanis.

“Akan ada anggaran minimal satu miliar rupiah turun, dari kemenag untuk pengembangan MAN 1 filial. Kemudian akan terbuka lapangan kerja, minimal 50 orang bagi warga bungus sebagai honorer di MAN yang akan menjadi MAN 4 Padang tersebut,dan ini belum termasuk ASN sebagai operator Madrasah nantinya,” lanjut Marjanis.

Sementara terkait rencana MAN yang diminta oleh ninik mamak di Padang Sarai, saat ini menanti penyerahan hak dari Ninik Mamak kepada Kemenag.

“Jika komunikasi dapat lebih intens, tentu pembangunan dapat lebih cepat diwujudkan pada 2022 mendatang,” tambah Marjanis. (Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top