Daerah

Mampir ke Tiku, Rugi Rasanya Jika Tidak Mencicipi Makan Ini

Tiku, Prokabar — Matahari tegak dan merekah di balik awan gelap langit Tiku Selatan, Kabupaten Agam, Senin (11/3) siang. Hujan yang semula lebat, berangsur berhenti, perutpun mulai keroncongan.

Bila sudah begini dan kebetulan lewat di Tiku Selatan, para pengendara agaknya bisa menyambangi Rumah Makan Takana Juo, untuk mengisi perut yang lapar. Apalagi yang hobi menyantap kuliner ala masyarakat Minang di pinggiran pantai. Rumah makan yang terletak di dalam gang jalan menuju SMP 1 Tiku Selatan ini, paling cocok disinggahi.

“Di sini enak, murah pula. Di sini saja kita makan siangnya,” kata rekan Prokabar.com, Yolanda.

Makan di rumah makan milik Sefa Liana ini, ternyata memang luar biasa enak dan nikmatnya. Salah satu daya enaknya ialah, aroma nasi yang khas saat dihidangkan dengan dibungkus daun pisang. 

“Ditambah, olahan lauk pauk lokan dan ikan laut segar. Rasanya minang sekali,” lanjut Yolanda.

Di sisi lain, selain enaknya nendang dan harga murah, kualitas rumah makan ini ternyata sudah teruji. Pada 19 Mei 2017 lalu, rumah makan dengan bangunan ala rumah makan pedesaan ini, pernah menyabet juara III, lomba implementasi Forikan pada rumah makan yang diberikan langsung Ketua Forikan Sumbar, Nevi Irwan Peayitno. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top