Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Malam Mulai Larut, Sijago Merah “Menyala” di Lingkungan Kampus UPI Padang

Ilustrasi
Dibaca : 701

Padang, Prokabar — Saat malam mulai larut, warga di kawasan Lubuk Begalung, Kota Padang kaget dengan kobaran sijago merah, Kamis (19/12) sekitar pukul 22.15.

Kebakaran itu terjadi di area kampus Universitas Putra Indonesia (UPI), yang mengakibatkan satu unit gedung yang digunakan sebagai mini market serta kafe.

Kepala Bidang Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril menyebutkan, dugaan sementara karena arus pendek dari salah satu kulkas yang berada di area dapur, sehingga menimbulkan percikan api.

“Api merembet hingga ke plafon, tapi dapat kita atasi dengan cepat, kalau telat sedikit satu gedung ini habis terbakar. Memang di area dapur banyak peralatan seperti kompor gas,” ujarnya kepada media.

Dikatakan, sebelum kekabaran, warga setempat mengaku mendengar adanya ledakan.

Dengan demikian, kebakaran tersebut sempat mengundang masyarakat serta mahasiswa di sekitar kampus berbondong-bondong ke lokasi. Sebab, lokasi kebakaran berada di area dalam kampus.

Sementara, sumber ledakan, kata Basril, diduga berasal dari tabung gas yang berada tidak jauh dari kulkas tersebut.

Saat kejadian, mini market dan cafe tersebut dalam keadaan tutup.

Sementara, tiga unit mobil Damkar dikerahkan untuk memdamkan api, dan baru dapat dipadamkan lebih kurang setengah jam. Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top