Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Malam Minggu di Lubuk Sikaping, Ada Air Mancur Pelangi

Dibaca : 214

Pasaman, Prokabar — Pianggang menyeruak di sepanjang lampu jalan pusat Kota Lubuk Sikaping. Kalaulah sudah bulan purnama, hewan satu ini pasti bakal mendatangi lampu-lampu jalan. Pokoknya asal ada sumber cahaya, si sana ada pianggang. Ini sudah biasa, bila purnama.

Kini, purnama sedang menyambangi langit Pasaman. Mengisi kelengkapan ramainya Kantor Bupati Pasaman dari masyarakat yang datang menyaksikan air mancur pelangi.

Setiap malam Minggu, lokasi halaman kantor bupati memang kerap ramai, sejak diresmikannya air mancur yang dihiasi lampu warna-warni di malam hari.

“Mantap pula. Apalagi suasananya bulan purnama begini, anak-anak terhibur dengan air mancur, sementara kami berdua seperti bernostalgia,” kata Remze Way, alias Uncu bersama sang istri, Rani yang mengunjungi lokasi air mancur, Sabtu (7/3) malam.

Uncu dan Rani, hanya secuil dari bagian masyarakat yang ramai mengunjungi lokasi air mancur yang buka setiap malam Minggu hingga pukul 21.00 WIB.

Tidak itu saja, sejak diresmikan awal tahun lalu, lokasi air mancur berdiameter sekitar 20 meter ini menjadi pintu rezki bagi beberapa pedagang. Terutama pedagang kacang dan jagung rebus.

“Iya, kalau lah malam Minggu, alhamdulillah jual beli meningkat,” tukas Mak Yuih, salah seorang pedagang jagung rebus. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top