Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Malalak Kembali Longsor, Akses Sicincin-Balingka Putus

Dibaca : 263

Agam, Prokabar — Akses jalan alternatif Sicincin-Malalak-Balingka (SIMAKA) kembali terputus akibat longsor di dua titik, Kamis malam (14/5). Longsor di dua tempat itu dipicu hujan lebat.

Peristiwa tersebut berawal dari Danramil 09/IV kodim 0304 Agam, Kapten. Inf. Army Parulian Nasution, memonitor lokasi kejadian.

“Telah terjadi longsor di malalak ada 2 tempat. Pertama di Malakak Timur dekat kantor Jorong Toboh Tangah. Kedua di tempat kemarin, di lokasi yang sebelumnya juga sudah di Jorong Limo Badak,” ungkap Kapten. Inf. Army Parulian Nasution.

Untuk di lokasi pertama, volume longsor di Batu Apik, Malalak Timur masih bisa dilalui mobil dan sepeda motor. Untuk tempat biasa yang besar tidak bisa dilalui mobil.

Untuk di lapangan katanya, Anggotanya Babinsa Malalak Sertu. Zainil bersama Camat Malalak, Rizky Eka Putra telah berada di lokasi. Kondisi sangat sulit dipantau karena hujan masih terjadi dan dimungkinkan terjadi longsor susulan. Sehingga sangat sulit didekati dan masih rawan.

Sementara itu, Camat Malalak Ricky Eka Putra menyebutkan, longsor kembali terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi. Lokasi masih sangat labil dan sangat rawan dilalui.

“Kita sudah informasikan, bahwa akses itu untuk sementara ditutup. Karena ada dua titik terjadi longsor. Satu titik di dekat Simpang Balingka dan satu lagi terjadi di lokasi biasa, Malalak Timur,” terang Ricky.

Untuk upaya penanganan akan diupayakan Jumat besok. “Karena sudah larut malam, dan hujan masih sangat lebat, maka sangat sulit menembus lokasi kejadian. Untuk itu, besok akan dilakukan penanganan dan berkoordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top