Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Maju Pilkada Provinsi, Niat Mahyeldi Disambut Baik Warga Pasaman

Pasaman, Prokabar — Walikota Padang, Mahyeldi safari subuh dan Jumatan ke Pasaman. Disambut antusias orang nomor satu di Padang itu, saat tiba di Pasaman.

Apalagi saat mendengar niat baik Mahyeldi untuk maju ke atas pentas politik Pilkada Gubernur Sumatera Barat.

Seperti disandera Mahyeldi yang disapa Buya itu saat datang ke Pasaman. Sebab, silih berganti masyarakat bertanya dan diskusi dari tokoh pemuda, bundo kanduang sesaat usai khutbah Jumat di Masjid Taqwa Pandam Kumpulan, Kecamatan Bonjol. Bahkan, tak segan pula, ada bakal calon yang maju ke Pilkada Pasaman berdiskusi perihal kiat suksea membangun sebuah daerah.

“Senang saya sampai di Pasaman ini. Seperti dengan daerah-daerah yang saya kunjungi dalam program serupa, safari subuh dan Jumat. Beberapa kali saya ke sini, saya merasa seperti di dalam sebuah keluarga pemerintahan yang lengkap dengan masyarakatnya,” kata Mahyeldi menanggapi warga yang antusias berdialog dengannya.

Perihal majunya Mahyeldi ke kancah provinsi, ia membawa segudang misi. Mulai pengembangan di sektor pertanian secara global, pendidikan dan kebudayaan, sampai sektor wisata.

“Pada intinya, apa yang saya terapkan di Padang, insyallah bakal saya terapkan nantinya, bila Allah mengizinkan saya sebagai gubernur. Semua sudah saya petakan, bagaimana nantinya pemerataan pembangunan di daerah-daerah perbatasan diiringi penguatan SDM dan sarana pendukung. Tak luput, saya juga bermimpi untuk diwujudkan, bagaimana Sumbar ini menjadi pusat persinggahan dan percontohan bagi daerah-daerah lain di Sumatera maupun di kancah Nasional,” tukas Mahyeldi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top