Film

Main Film ‘Koboy Kampus’, David John Scaap Jadi Mahasiswa ‘Brutal’

Foto Beb - Penampilan David sama seperti karakter yang dimainkannya di film 'Koboy Kampus'

Jakarta, Prokabar – Jadi salah satu pemain film dengan latar belakang 90 an jadi keinginan terpendam bagi aktor David John Scaap. Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya film ‘Koboy Kampus’ memberi kesempatan David memerankan seorang mahasiswa.

Selain kembali bernostalgia, David juga merasakan kembali tinggal dan kuliah di Bandung, Jawa Barat. Kota ini sempat menjadi tempat David menimba ilmu di perguruan tinggi.

”Punya pengalaman kuliah di Bandung juga, kebetulan jurusannya juga seni. Tapi bukan ITB seperti di film, tapi di Itenas,” ucap David ketika ditemui Prokabar.com di acara gala premiere.

Berperan sebagai Erwin yang juga warga negara The Panasdalam, David merasakan sensasi menjadi seorang masiswa di tahun 1990.

Instagram – Poster fil m ‘Koboy Kampus’

”Pas syuting juga ingat jaman kuliah tapi nggak sebrutal di film. Karena jaman juga kan beda, apalagi jaman dulu kan senioritasnya masih kuat dibandingkan dengan tahun 2000 an terakhir ini,” ujarnya.

Diceritakan David, karakter yang diperankannya mirip seperti penampilan kesehariannya. David yang suka berpetualang ini selalu mengenakan atribut koboy.

”Perannya sebagai Erwin ‘Koboy’ Banjaran, dia memang dandanannya begini. Pakai bandana, kalau nggak di tangan di leher selalu pakai topi koboy selalu penampilannya seperti koboy. Karakter dia juga nggak jauh beda dengan karakter saya pribadi,” sebutnya.

Hanya saja yang berbeda adalah Erwin jago memainkan alat musik harmonika. Tantangan itulah yang membuat David harus ekstra berlatih menguasai alat musik tiup ini.

”Dia suka main harmonika, fun dan seru. Belajar harmonika agak susah, karena niupnya nggak boleh keras. Belajar lewat youtube kalau les juga pasti lama,” kenangnya.

Instagram – David selalu mengenakan topi Koboy di setiap petualangannya

David mengaku tak sabaran ingin melihat langsung film yang diperankannya bersama pemain pilihan sutradara Pidi Baiq. Apalagi selama syuting berlangsung, David tidak seperti menjalani pengambilan gambar seperti syuting kebanyakan. Justru para pemainnya dibuat enjoy dan penuh canda tawa.

”Senang terlibat langsung di film ini, syutingnya juga santai banyak bercanda. Pemain serta kru di lokasi syuting fun. Hasilnya jadi bikin penasaran,” pungkas David. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top