Bola

Main Dibawah Standar, Pelatih Persija tetap Puas Tahan Semen Padang FC

Padang, Prokabar – Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, mengaku cukup puas bermain imbang 2-2 di kandang Semen Padang, dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2019, Kamis (7/11) di Stadion H. Agus Salim Padang.

Kendati begitu, satu angka ini tak cukup baik untuk mengangkat Persija ke posisi lebih baik di klasemen Sementara. Dengan 28 angka, Persija masih berada di papan bawah, walau sudah keluar dari zona degradasi.

“Kami berhasil mengontrol permainan, tapi pada pertama kami tak cukup baik dan saya kira itu memang bukan standar penampilan Persija.”ucap Tavares usai laga.

“Dibabak kedua, berjalan lebih baik. Kami dapatkan titik puncak permainan. Satu poin cukup bagus kami dapatkan di pertandingan ini. Kami akan berusaha lebih baik lagi di dua pertandingan kandang nanti,” tuturnya.

Pelatih asal Brasil itu mengakui di laga ini dia sengaja memainkan pemain bertipe bertahan. Itu karena Persija kehilangan banyak pemain tengah di pertandingan ini.

Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Rahmat Hidayat, dan Toni Sucipto memang tak bisa dimainkan karena berbagai alasan, baik akumulasi atau cedera.

“Sedangkan Maman (Abdul Rahman) dan Ismed (Sofyan) juga tidak mengikuti latihan dengan tim karena mengikuti kursus lisensi kepelatihan. Saya coba mengorganisir tim ini sebaik mungkin. Ini tidak mudah bagi Persija,” ujar Tavares.

Tavares menambahkan, untuk selanjutnya dia akan segera mempersiapkan diri menghadapi Persela Lamongan. Karena itu, usai laga tim Persija langsung bertolak ke Jakarta, dengan pesawat terakhir dari Padang. Tavares pun tak banyak memberikan komentar, karena tergesa-gesa untuk segera menuju Bandara.(Mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top