Wisata

Maidestal : Pemko Padang Perlu Kembangkan Wisata ke Kawasan Lain


“Tank eks. Trikora ditempatkan di Pantai Padang akan makin menambah macet kawasan itu”

Padang, Prokabar – Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa menyampaikan terimakasih kepada Pangdam Bukit Barisan beserta jajarannya yang telah menyerahkan tank bekas operasi Trikora untuk menghiasi objek wisata Pantai Padang.

“Alhamdulillah, terima kasih Bapak Pangdam beserta Jajarannya,” ungkap Maidestal Hari Mahesa kepada wartawan media ini melalui pesan WhatsApp, kemarin.

Esa – sapaan Maidestal Hari Mahesa – berharap dan menyarankan kepada Walikota Padang beserta jajaran agar dapat memikirkan untuk menempatkan barang bernilai sejarah tersebut dan sangat mempunyai daya tarik wisata tersendiri ini ke lokasi baru untuk pengembangan wilayah Kota Padang dan menjadi tujuan wisata baru dan tentunya juga daerah tersebut juga yang cocok dengan benda sejarah tersebut.

“Ini juga tentunya akan berdampak, selain kepada Pendapatan Asli Daerah secara keseluruhan nanti juga berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Tentunya juga harus berlandaskan RTRW Kota Padang yang baru, termasuk bagian pariwisatanya,” ujarnya.

Menurut Esa, Pantai Padang sudah semakin padat jalur lalu lintas dan kunjungannya. Oleh sebab itu, hal ini juga harus dipikirkan dan dikaji kembali oleh Pemko Padang.

“Lihat saja keadaan sekarang, hampir setiap saat, pagi, sore, apalagi menjelang malam, macetnya luar biasa. Belum lagi nanti di dekat sana ada sebuah masjid megah yang akan berdiri, yang mana tempat parkirnya pun sangat kecil. Perempatan jalan tentunya akan menimbulkan kemacetan luar biasa. Apalagi malam di sana, parkir kendaraan di beberapa lokasi di seputaran wilayah tersebut cukup padat,” lanjutnya.

Belum lagi, ungkap Esa, diujung jalannya di dekat jalur Simpang Hang Tuah, masih bottle neck yang jalur duanya terbengkalai dan tidak bisa terselesaikan oleh Pemko Padang sudah bertahun-tahun.

“Kita berharap dan menyerankan kepada Pemko Padang agar memikirkan bagaimana dengan pengembangan, peningkatan, pemerataan pembangunan sarana prasarana pembangunan masyarakat pinggiran kota lebih cepat yang tentunya nanti berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat di kecamatan lainnya. Pembangunan merata, semoga masyarakat Kota Padang semakin sejahtera,” pungkasnya.(mbb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top