Daerah

Mahasiswa IAIN Batusangkar Borong Gelar Juara PTQ RRI Bukitinggi

Dibaca : 178

Tanah Datar, Prokabar – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar borong beberapa gelar juara pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi.

Kegiatan yang berlangsung pada 13 sampai 15 April-2021 kemarin itu diikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni tilawah Al-Qur’an dengan cabang perlombaan yang disertakan cabang Tahfidz PA/PI, Tausiah PA/PI dan cabang Tilawah.

Dari ketiga cabang perlombaan tersebut Mahasiswa IAIN Batusangkar raih empat Juara.

Juara yang diraih yakni Cabang Tahfidz Juara III oleh Rahmi Savitri, Cabang Tausiah Putra Juara II oleh Wawan Syafriandi, Tausiah Putri Juara III oleh Nur Faizah dan Cabang Tilawah Juara II oleh Muhammad Fachri dan Harapan I oleh Ulil Amri Dasmi.

Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, mengatakan prestasi yang diraih oleh mahasiswa IAIN Batusangkar pada bulan yang penuh berkah ini tidak terlepas dorongan yang cukup besar dari pimpinan terutama dibawah bimbingan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd.

“Apalagi kita IAIN Batusangkar yang terus berjuang dalam tranformasi dari IAIN menuju UIN Batusangkar, kita semua terus berjuang dari segi apapun, yaa terutama datang dari prestasi yang di tunjukan oleh mahasiswa kita, ini salah satu daya dukungan prestasi dan karya mahasiswa dan juga sebuah kebanggan tersendiri sebagai perguruan tinggi islam negeri,” ungkap rektor.

Ditempat terpisah, wakil rektor III Sirajul Munir, menyebut jika prestasi mahasiswa bagian penting dari ikhtiar pembinaan mahasiswa melalui berbagai organisasi kemahasiswaan yang ada di IAIN batusangkar.

“Kita ada 56 lembaga kemahasiswaan yang akan memberi ruang kepada mahasiswa untuk berkreasi dan tentunya memberikan prestasi yang akan memberikan nama baik kepada kampus,” ujarnya.

Perlombaan ini juga ajang pemanasan sekaligus persiapan event prestisius Pekan Kreativitas Mahasiswa ke 2 yang bakal dihelat di UIN Imam Bonjol Padang pada bulan Mai dan Juni pada tahun 2021.

“Atas nama pimpinan, kami berharap akan semakin banyak lagi kedepannya mahasiswa kita yang meraih prestasi gemilang di kancah regional maupun nasional,” tutup Munir. (eym)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top