Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Lutesha dan Widika Sidmore Curi Perhatian Netizen di Film ‘Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2’

Lutesha dan Widika Sidmore curi perhatian netizen di film SIM Ayat 2
Dibaca : 372

Jakarta, Prokabar — Akting dua cast film horor ‘SIM Ayat 2’, Lutesha dan Widika Sidmore jadi perhatian netizen di media sosial.

Keduanya jadi pemain yang baru bergabung di film garapan sutradara Timo Tjahjanto. Lutesha dan Widika tampil all out di debut film horor mereka, tak heran keduanya langsung mendapatkan pujian dari para penonton.

Kesuksesan mereka tak lepas dari tangan dingin sutradara. Timo Tjahjanto mempercayakan peran tak biasa kepada mereka.

Seperti peran Lutesha sebagai Kristi, karakter yang memiliki sikap skeptis akan hal-hal mistis dan selalu memakai logika rasional untuk memecahkan masalah. Namun ironisnya Kristi-lah yang kemudian malah ‘berubah wujud’ dan berbalik menjadi peneror di film ini.

Adegan kesurupan Kristi dan transformasi dia menjadi sesuatu yang jahat kemudian dinilai jadi salah satu scene terbaik. Semua dijalanlan Lutesha secara maksimal.

“Sungguh menantang karena ini film horor pertama dan aku langsung jadi anak iblis, berubah jadi jahat,” kata Lutesha.

“Adegan dimana aku terkapar di ruang dapur sambil memegang pisau dan mulai kesurupan, saat shooting itu aku lakukan secara spontanitas. Sutradara mas Timo saat itu tidak memberi instruksi khusus, tapi ia percaya dan menyerahkannya ke aku,” lanjutnya.

Sementara Widika dipercaya memerankan Gadis, yang dikisahkan kerap mendapatkan teror misterius. Akibat teror tersebut, Gadis hidup rapuh, ia menyimpan kegelisahannya sendiri sebab tidak ada yang percaya kepadanya.

Berawal dari Gadis-lah, kejadian mistis diusut bersama Alfie (Chelsea Islan) dan teman lainnya. Namun siapa sangka, Gadis ternyata punya peran penting hingga akhir film, yang kemudian membangun klimaks ke akhir film.

Banyak penonton menilai akting Widika sungguh bagus dan believable sejak awal hingga akhir film. Sebagai aktris pendatang baru, Widika mengaku senang atas review positif penonton.

“Awalnya aku terkejut tapi senang juga karena gak pernah membayangkan bisa dapat penilaian baik dari penonton. Saat shooting, aku hanya fokus sama peran Gadis, bagaimana caranya aku bisa mengeksekusikan visi Timo dengan baik tentang sosok Gadis membangun pesan, emosi dan perasaan Gadis. Malah saat aku nonton filmnya, ada beberapa scene dimana aku seharusnya bisa tampil lebih baik lagi,” ungkap Widika.

Melihat totalitas Lutesha dan Widika, sang sutradara Timo Tjahjanto pun memberi pujian khusus terlebih keduanya baru terjun ke film horor.

“Saya kagum dengan Lutesha dan Widika, mereka gak jaim untuk nunjukkin performance gila mereka. Main horor tidaklah mudah, karena harus menggali psikologis mereka. Lutesha dan Widika maksimal banget!,” puji Timo. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top