Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

LPSDK Paslon Tunggal Pasaman Benny-Sabar, Rp224 juta Lebih

Dibaca : 101

Pasaman, Prokabar — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman telah menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) pasangan calon (Paslon) Benny Utama – Sabar AS.

Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi menjelaskan, dari LPSDK yang dilaporkan Paslon dan diterima KPU, terdapat jumlah dana kampanye Paslon ini sebesar Rp.224.900.000. Dana kampanye ini bersumber dari sumbangan pribadi kedua Paslon dan sumbangan perorangan.

“Masing-masing Paslon menyumbang dengan total Rp174.900.000. Ada juga sumbangan perorangan, Rp50 juta. Jadi totalnya Rp224.900.000,” kata Rodi, Rabu (4/11).

Diakui Rodi, LPSDK KJ ini Diterima KPU Pasaman beberapa hari lalu. Berkas laporan diantar langsung oleh LO Paslon.

Diakuinya, KPU Pasaman mengawasi ketat aliran dana kampanye setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati ini. “Sesuai ketentuan yang berlaku, setiap Paslon wajib melaporkan aliran dan penggunaan dana kampanye masing-masing,” kata Rodi.

Laporandana kampanye tersebut, nantinya bakal diketahui dari mana dana kampanye yang didapat Paslon dan penggunaan dana kampanye tersebut. Aliran dan penggunaan dana kampanye itu wajib dilaporkan, misalnya yang menyumbang dibatasi jumlahnya sumbangannya, kemudian dari pihak lain dibatasi juga. Paslon juga dilarang menerima sumbangan dana dari tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top