Daerah

Los Bagonjong Segera Ditempati Pedagang

Padang, Prokabar — Los Bagonjong atau kios yang berlokasi di belakang Kantor Bapenda, Pasar Raya Padang, Sumatra Barat, pekan ini akan segera ditempati oleh sekitar 170 pedagang.

“Los Bagonjong ini selesai akhir Desember lalu. Sebetulnya awal pekan kemarin sudah bisa ditempati, tetapi lantainya yang telah selesai dibangun, belum seluruhnya keras,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal, di Padang, Selasa (8/1).

Endrizal menuturkan, pembangunan Los Bagonjong ini merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan. Proses pengerjaannya berlangsung selama 100 hari kerja. Anggaran yang digunakan untuk membangun los tersebut mencapai Rp6 miliar, dan bangunannya terdiri dari satu lantai.

“Barang yang dijual dalam Los Bagonjong ini seperti sembako dan buah-buahan. Selain itu, pedagang ikan kering yang selama ini berjualan di Blok III juga dipindahkan ke Los Bagonjong tersebut,” tuturnya.

Dengan dibangunnya Los Bagonjong ini, akan menampung pedagang kaki lima yang selama ini berjualan di area fasilitas umum.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Los Bagonjong ini, Pasar Raya bisa menjadi lebih rapi, tertata, dan bersih,” ucapnya. (Hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top