Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Longsor Rusak Dua Unit Rumah di Nagari Sumpur

Dibaca : 367

Tanah Datar, Prokabar – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Tanah Datar pada Rabu malam (3/6) mengakibatkan longsor di Jorong Kubu Gadang, Nagari Sumpur Kabupaten Tanah Datar. Longsor juga menghantam dua unit rumah warga setempat.

Kapolsek Batipuh Selatan Iptu. Jon Hendri mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 21.00 dan menimpa dua buah rumah warga dan matrial longsor menutupi badan jalan. Saat ini sedang dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian, BPBD dan warga.

“Dua rumah warga dikabarkan tertimbun longsor saat ini sedang dalam evakuasi, longsor terjadi sekitar pukul 21.00 malam ini,” ujar Kapolsek saat di konfirmasi melalui telponnya.

Kapolsek mengatakan, kejadian longsor tidak jauh dari Polsek Batipuh Selatan, kondisi saat ini masih hujan dan lampu penerangan mati dan membutuhkan alat berat untuk membuka jalan.

Menurut Informasi dari Kepala Jorong Nagari Reza Erffan Bahwasanya penghuni rumah yang berada di sekitar longsor tersebut telah diungsikan, untuk korban jiwa Nihil, hanya kerugian harta benda, satu rumah rusak berat tertimbun longsor dan satu rumah lagi rusak sedang

Untuk sementara akses jalan raya yang menghubungkan Sumpur – Malalo terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top