Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Longsor Putus Arus Lalin Puncak Pato Tanah Datar

Dibaca : 2.6K

Tanah Datar, Prokabar – Bencana Longsor kembali melanda Kabupaten Tanah Datar. Kali ini, longsor terjadi di ruas jalan Batusangkar Lintau Via Puncak Pato tepatnya di kawasan kayu Songik Tanjung Sungayang.

Tingginya volume material tanah yang menutupi badan jalan, membuat kendaraan roda empat tidak bisa melewati ruas jalan tersebut. Sementara, dititik lainnya juga terjadi pohon tumbang yang memutus arus lalin.

Tingginya intensitas hujan yang mengguyur sejak Minggu malam (8/12) hingga Senin pagi (9/12), diduga menjadi penyebab terjadinya peristiwa itu.

Informasi yang didapatkan prokabar.com, pada Senin pagi puluhan kendaraan bertumpuk di lokasi longsor. Diduga mereka tidak mendapatkan informasi terkait peristiwa yang melanda kawasan tersebut sejak Senin hari.

“Anak sekolah, PNS yang akan bekerja pak, tak bisa lewat mereka,” ujar yudi, warga setempat.

Sampai saat ini, petugas dari pihak terkait masih berjibaku melakukan pembersihan terhadap material Tanah yang menutupi badan jalan.

Kepada pengguna kendaraan diminta untuk berhati hati saat melewati kawasan rawan bencana disaat kondisi cuaca yang tidak bersahabat seperti saat ini.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top