Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Longsor Hantam Rumah Warga di Balingka, Pohon Tumbang ke Jalan di Tiku

Dibaca : 151

Agam, Prokabar – Bencana Longsor menimpa rumah warga terjadi Jorong Koto Hilalang, Nagari Balingka, Kecamatan Ampek Koto, Kabupaten Agam, Jum’at malam (14/2). Kejadian sekitar pukul 18.25 WIB itu menghantam dapur rumah milik Deswar.

Deswar yang pernah menjadi wali jorong memiliki jumlah keluarga 7 jiwa. “BPBD Agam telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Nagari serta KSB Balingka. Melakukan pendataan serta melakukan pembersihan dan pencegahan agar aliran air tidak lagi masuk ke rumah korban tersebut,” ungkap Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal melalui Anggota piket Pusdalops BPBD Agam, Lukman, Sabtu Pagi (15/2).

Selain longsor, pohon tumbang juga terjadi di Jorong Cacang Randah, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Sabtu dini hari (15/2). Kejadian berlangsung sekira pukul 03.00 WIB. “Akibat yang ditimbulkan, material pohon tumbang menutupi ruas jalan Cacang Randah-Pasia Tiku, sehingga jalan sempat tidak bisa dilewati kendaraan,” terangnya.

Nasrul Abit Indra Catri

BPBD Kabupaten Agam telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara, Nagari, FPRB, Pekat IB DPK Tanjung Mutiara, Karang Taruna dan masyarakat untuk melakukan pendataan dan pembersihan.

“Dengan sistem gotong royong, pembersihan berhasil dilakukan dan jalan sudah kembali normal. Sejumlah organisasi kepemudaan turut serta membantu pembersihan tersebut,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top