Daerah

Longsor dan Pohon Tumbang Kembali Landa Agam

Agam, Prokabar — Tanah Longsor dan Pohon Tumbang terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Agam, Minggu (4/5). Angin kencang disertai hujan lebat memicu bencana alam tersebut.

Untuk tanah longsor terjadi di Jorong Baruah, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso. Kejadian berlangsung pada pukul 03.30 WIB, minggu dini hari.

“Longsor tersebut menutupi badan jalan  dengan panjang 20 meter dan tinggi tumpukan Material 3-4 meter. Material longsor membawa pohon dan batu,” ungkap Kalak BPBD Agam, Muhmamad Lutfi melalui Kabid KL, Wahyu Bestari.

Sementara itu, pohon tumbang  berlangsung di Simpang Rumah Adat, jorong Bandar Baru, Nagari Persiapan Parit Panjang, KecamatanLubuk Basung. Kejadian bekisar pukul 09.00 WIB, minggu pagi.

“Pohon tumbang itu menutupi sebahagian badan jalan dan merusak kabel listrik,” terangnya.

Wahyu melanjutkan, bencana tersebut telah berhasil diatasi. “Hal tersebut berkat bantuan masyarakat yang telah memberi informasi. Sekaligus bergotong royong membersikah longsor dan pohon tumbang. Kerjasama ini diharapkan terus terjalin dengan komunikasi yang lebih baik,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top