Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Longsor dan Pohon Tumbang, Ganggu Akses Jalan Di Panta dan Sitanang

Dibaca : 202

Agam, Prokabar — Akses jalan terputus di Padang Kalam, Jorong Pamatang Panjang, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, Jumat (10/1). Kondisi tersebut diakibatkan tanah longsor menutupi badan jalan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agam, Safrizal bersama instansi terkait, masyarakat dan pemilik lahan, melakukan survey dan kaji cepat penanggulangan bencana.

“Dari hasil survey, dilakukan segera penanganan darurat bencana berupa pemindahan trase jalan,” ungkapnya.

Sementara itu, akses jalan di Jorong Panta, Nagari Panta Pauah, Kecamatan Matur juga putus total. Diakibatkan pohon tumbang dan menutupi badan jalan dari Ngarai Sianok ke Maninjau tersebut.

“Terkait angin kencang disertai hujan, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Jorong Panta Nagari Panta Pauah Kecamatan Matur. Kejadian bekisar pukul 16.20 WIB dengan diameter pohon 70 centimeter,” terangnya.

Dampak yang ditimbulkan, menghambat jalan sehingga terjadinya kemacetan. Akses jalan tidak bisa dilewati atau tertutup total. Pohon tumbang itu juga terdapat sarang tawon pada pohon tersebut.

“Pohon tumbang di jalan Panta telah berusaha dibersihkan petugas kami bersama masyarakat dan instansi terkait. Kami menghimbau masyarakat, untuk terus berhati-hati melakukan perjalanan disaat cuaca buruk,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top