Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Lomba Vlog Meriahkan Festival Cap Go Meh di Padang

Dibaca : 225

Padang, Prokabar — Bagi kaum milenial yang suka ngevlog ataupun youtuber, ini saatnya. Festival budaya tahunan, Cap Go Meh 2020 dimeriahkan dengan lomba video/vlog kreatif. Pemenang akan diganjar hadiah sebesar Rp5 juta.

“Puncak perayaan Festival Cap Go Meh 2020 ini digelar pada Sabtu (8/2) dengan menampilkan aneka seni dan budaya serta pawai budaya nusantara, yang dimulai pukul 16.00 sampai 19.00 wib dengan panggung utama di bawah jembatan Siti Nurbaya, Jalan Batang Arau kota Padang,” kata anggota DPRD Sumatera Barat, Albert Hendra Lukman.

Sehari sebelum acara puncak, yakni Jumat (7/2) rangkaian acara dilanjutkan dengan Arakan Kio dari Perkumpulan Keluarga Lim yang juga berusia 150 pada tahun ini, yang dimulai pukul 16.00 sampai 19.00 wib. Kemudian dilanjutkan dengan pidato kebangsaan yang rencananya akan disampaikan oleh Yeni Wahid, putri presiden Indonesia ke 4, KH. Abdurahman Wahid.

Setelah itu, pertunjukan seni Multikultural kembali disuguhkan kepada warga kota ini dengan menampilkan Gandang Barongsai dan Gandang Tasa Pariaman, pertunjukan dari komunitas seni India Gazal dan diakhiri dengan kolaborasi Multi Etnik.

Dikatakan, untuk rangkaian Festival Cap Go Meh sudah dimulai sejak 30 Januari 2020 dengan kegiatan bazar atau pasar malam di gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT) yang dibuka Walikota Padang, Mahyeldi.

Selanjutnya pada 3 Februari, pembukaan Galeri serta pameran seni rupa di jalan AR Hakim Padang. Pada Selasa (4/2), akan ada kegiatan atraksi budaya arakan Kio dari perkumpulan Keluarga Lie-Kwee yang bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 150 tahun, yang dimulai pada pukul 16.00–19.00 Wib. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top