Daerah

Lomba Marandang Siap Meriahkan HKG PKK 2019

Padang, Prokabar — Dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Nasional tahun 2019 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, akan mengelar Lomba Marandang bagi Ibuk-Ibuk Ketua PKK bersama tim se Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian pada Rapat persiapan Festival dan Lomba Marandang dalam rangka menyukseskan kegiatan HKG PKK di Sumatera Barat, diruang kerja, Kamis (11/7) kemarin.

Arfian menambahkan, pelaksanaan festival dan lomba merandang ini merupakan upaya melestarian budaya marandang sebagai makanan terlezat di dunia serta memasyarakatkan untuk generasi muda.

Dalam kegiatan festival dan lomba marandang juga ada lomba marandang antar ketua Tim Penggerak PKK 33 provinsi se Indonesia, kecuali Sumatera Barat. Ini bagian salah satu kegiatan unik pada penyelenggaraan peringatab HKG PKK tahun 2019 di Kota Padang.

Saat ini untuk menyukseskan acara inj, kami telah melakukan koordinasi dengan berbagi pihak, termasuk rapat hari dengan berapa OPD provinsi seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perindag, Dinas Kominfo, Biro Umum, Biro Humas, Pengurus PKK provinsi dan pengurusan PKK Kota Padang, ungkapnya.

Arfian juga menyampaikan, pelaksanaan festival dan lomba ini direncana ada beberapa kegiatan, lomba marandang antar kecamatan, lomba marandang generasi muda, yang juri ada dari Jakarta, provinsi dan kota Padang.

Pelaksanaan acara festival dan lomba marandang ini dilaksanakan di halaman museum Aditiawarman Provinsi Sumatera Barat, pada hari Jum’at (26 Juli 2019) serta dimulai pada pukul 14.00 WIB, ungkapnya.

Kabiro Humas Sumbar yang diwakili, Kabag Analisa Kebijakan dan Media Zardi Syahrir, SH. MM dalam kesempatan juga menyampaikan, peringatan HKG PKK 2019 di Padang – Sumatera Barat mesti kita sukseskan dengan sebaik-baiknya.

Diharapkan semua OPD baik dilingkungan provinsi maupun kota Padang memberikan kontribusi dukungan sesuai tugas, peran dan fungsi untuk Kesuksesan kegiatan ini. Dan kegiatan marandang merupakan aset budaya citarasa kuliner minang yang disukai semua orang.

Menyebarkan kebiasaan marandang bagi generasi muda, masyarakat dan orang lain tentunya menjadi daya tarik dan makna yang dalam bahwa marandang juga memiliki nilai-nilai seni dan kepribadian yang baik sebagai pembelajaran dan pendidikan karakter.

“Mari kita sukseskan bersama-sama untuk nama baik Sumatera Barat”, ajaknya. (rel/hdp)

 

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top