Daerah

Lima Warga Binaan Muaro Ikut MTQ di Kemenag Sumbar

Dibaca : 279

Padang, Prokabar – Ada yang menarik dalam perhelatan Musabaqah Tartil Qur’an yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat pada Ramadan kali ini.

Kegiatan yang diikuti oleh 15 orang peserta yang berasal dari berbagai instansi di Korwil Sumbar seperti Dinas Kelautan dan Perikanan, Kejaksaan Tinggi, Dinas Sosial dan Darma Wanita Provinsi Sumbar juga diikuti oleh liam warga binaan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang.

Kepala Lapas Kelas IIA Padang, Era Wiharto mengapresiasi semangat WBP dalam mengikuti berbagai kegiatan.

“Begitu banyak potensi yang dimiliki oleh WBP di Lapas Padang, kuncinya hanya tergantung bagaimana kita menggali dan memancing mereka untuk mengeksplore bakat dan minatnya sehingga mampu menjadikan mereka manusia yang lebih baik,” jelas Kalapas.

Sementara itu Kepala Sub Seksi Bimbingan Kesehatan dan Perawatan (Kasubsi Bimkeswat) Arwen Syah Putra yang mendampingi para warga binaan mengatakan lima orang WBP yang ikut lomba hari ini merupakan mereka yang terbaik selama mengikuti pembinaan di bidang Tartil Qur’an di Lapas Kelas IIA Padang

Kepala Kemenag Sumbar yang diwakilkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Zulfahmi dalam menyampaikan apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan.

“Kegiatan Musabaqah Tartil Qur’an ini merupakan ajang untuk melihat hasil dari pelajaran Musabaqah Qur’an yang telah dilaksanakan selama ini,” ungkapnya, Senin (26/4).

Beliau juga menyatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka semarak Bulan Suci Ramad-n 1442H dan berharap dapat berjalan dengan lancar hingga akhir.

Sebanyak 18 orang peserta yang terdiri atas 10 orang laki-laki dan 8 orang perempuan dari berbagai instansi secara bergantian berdasarkan nomor urut tampil dengan khasnya masing-masing.

Suasana tampak hidmat dan khusyuk terlihat dari penonton yang tenang saat diperdengarkan ayat Al-Qur’an. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top