Olah Raga

Lima Orang Kandidat Ketua KONI Pasaman Jalani Verifikasi dan Validasi Adminitrasi

Dibaca : 131

Pasaman, Prokabar — Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pasaman bakal berlangsung seru. Sampai batas akhir pendaftaran, Rabu (10/3) sebanyak lima orang kandidat mendaftar di secretariat KONI.

“Awalnya ada enam formulir pendaftaran yang diambil. Hingga batas akhir pendaftaran, para calon yang mendaftar dan mengembalikan berkas hanya lima orang,” kata Ketua pelaksana Musyorkab KONI Pasaman, Nur Bintang.

Lima orang yang mengembalikan berkas ini adalah, Andi Nurbintang, Indral, Syarifudin, Asrial dan Tomi Irawan Sandra.

Saat ini, pihak panitia seleksi penerimaan berkas calon tengah melakukan verifikasi dan validasi berkas dukungan.

Sekretaris Penjaringan Calon Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Edi Warman melanjutkan, adapun kriteria bakal calon ketua umum KONI kabupaten Pasaman masa bakti 2021 – 2025 mendatang, sesuai Pasal 27 Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) yakni, mempunyai kemampuan manejerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi olahraga. Mampu mengayomi dan pemersatu semua unsur masyarakat olahraga.

Selanjutnya, bakal calon harus mempunyai visi yang luas dalam membina olahraga prestasi. Mampu menjalin kerjasama dengan badan-badan usaha dan instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top