Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Liga Inggris Dihentikan Saat Liverpool Selangkah Lagi Juara, Juergen Klopp: Sekarang Sepakbola Tidak Penting!

Dibaca : 211

Liverpool, Prokabar – Liga Inggris resmi ditunda sampai 3 April 2020. Keputusan tersebut diambil penyelenggara setelah sejumlah pemain dan pelatih dinyatakan positif terpapar virus corona.

“Kami mengharapkan Mikel Arteta (Manajer Arsenal) dan Callum Hudson-Odoi (pemain Chelsea) segera pulih dan begitu pula semuanya yang terkena COVID-19. Dalam situasi yang tidak terduga ini, kami bekerja bersama dengan klub, pemerintah, FA, dan EFL, memastikan bahwa kesehatan pemain, staf, dan suporter adalah prioritas utama kami,”
Itulah pernytaan Chief Executive Premier League Richard Masters setelah rapat pemegang saham Premier League seperti dikutip dari situs resmi kompetisi. Selain Liga Inggris, segala macam kompetisi profesional di Inggris termasuk divisi di bawah Liga Inggris dan Liga Super Wanita juga ditunda.

Laga-laga di bawah naungan Premier League seperti Liga Championship (EFL), League One, League Two, dan semua pertandingan akademi resmi juga ditunda sampai 4 April 2020. Penundaan semua pertandingan kompetisi tersebut akibat kasus wabah virus corona yang semakin terus meningkat di Eropa.

Nasrul Abit Indra Catri

Tindakan pencegahan dilakukan karena semakin banyak klub yang mengambil langkah-langkah untuk mengisolasi pemain dan staf mereka karena virus corona.

Ketika Liga Inggris dihentikan, Liverpool sedang nyaman memimpin klasemen 82 poin. The Reds sedang dalam jalur untuk meraih gelar juara perdana Liga Premier Inggris setelah unggul 25 poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua. Liverpool cuma memerlukan enam poin lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris.

Setelah pihak Liga Inggris resmi mengeluarkan pernyataan bahwa Liga Inggris untuk sementara diberhentikan terkait wabah virus corona, Manajer Liverpool Juergen Klopp, memberikan pesan kepada para penggemar The Kop.

“Saya tidak berpikir ini adalah saat pemikiran seorang manajer sepak bola haruslah penting, tetapi saya mengerti untuk para pendukung kami, mereka mungkin ingin mendengar dari tim dan saya akan melakukannya,” kata Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Pertama dan terutama, kita semua harus melakukan apa pun untuk melindungi satu sama lain, dalam masyarakat yang saya maksud. Ini harus menjadi kasus yang cukup penting dalam hidup, tetapi pada saat ini, saya pikir itu lebih penting dari sebelumnya,” ujarnya.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengatakan, dalam situasi saat ini, sepak bola tidak penting sama sekali. Kesehatan dan keselamatan untuk semua orang, kata Klopp, adalah prioritas.

“Hari ini, pertandingan sepak bola benar-benar tidak penting sama sekali. Tentu saja, kami tidak ingin bermain di depan stadion yang kosong dan kami tidak ingin pertandingan atau kompetisi dihentikan, tetapi jika melakukannya membantu satu orang tetap sehat, hanya satu, kami akan melakukannya tanpa mempertanyakan. Jika itu pilihan antara sepak bola dan kebaikan masyarakat luas, tentunya itu tidak perlu ditanyakan. Sungguh, tidak perlu,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada para Liverpudlian, fans Liverpool, agar selalu memprioritaskan kesehatan. “Pesan dari tim kepada pendukung kami hanya tentang kesejahteraan Anda. Prioritaskan kesehatan Anda. Jangan ambil risiko apa pun. Pikirkan tentang yang rentan dalam masyarakat kita dan bertindaklah jika mungkin dengan belas kasih bagi mereka. Tolong jaga diri dan jaga satu sama lain,” kata Klopp.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top