Bola

Liga 2 2021: Dua Klub Sumsel Resmi Pakai Jasa Pelatih Top Asal Sumbar


Sumatra Selatan menjadi tempat berkarir yang baru bagi pelatih-pelatih top asal Sumbar untuk Liga 2 2021.

Nilmaizar dan Jafri Sastra, sama-sama berlabuh di Sumsel. (foto:ist)

Dibaca : 246

Padang, prokabar – Sumatra Selatan menjadi tempat berkarir yang baru bagi pelatih-pelatih top asal Sumbar untuk Liga 2 2021. Dua klub asal Sumsel, dipastikan musim ini memakai jasa pelatih asal Sumbar,

Terbaru, Jafri Sastra resmi mengikat kontrak dengan Muba Babel United. pelatih asal Payakumbuh itu resmi teken kontrak Kamis (1/4). Jafri menggantikan Bambang Nurdianyah yang tergiur menukangi klub seleb RANS Cilegon United.

Manajer Muba Babel United yakni Achmad Haris, menyebut pelatih berusia 55 tahun ini menjadi salah satu pelatih terbaik di Indonesia. Ia telah malang melintang di kaca sepak bola tertinggi di negara ini. Beberapa klub besar pernah ia latih, sebut saja seperti Mitra Kukar, Semen Padang, Persis Solo, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

“Lamaran dari pelatih yang masuk ke kita sangat banyak. Diputuskan untuk segera. Jadi jatuh pada satu nama, pelatih berpengalaman, orang Sumatra juga, pernah di Palembang, yakni Jafri Sastra,” ungkap Haris.

Jafri sendiri yang dikonfirm prokabar juga membenarkan telah mengikat kontrak dengan Muba Babel United. “Iya betul, sekarang saya di Muba Babel United, kalau tak ada perubahan, 7 April nanti kita mulai persiapan Liga 2.”katanya diujung telepon kepada prokabar.

Sebelumnya, Nilmaizar juga resmi menukangi Sriwijaya FC akhir Maret lalu. saat ini Nil juga sudah bergerak membangun tim, dengan merekrut sejumlah pemain top.

Nil yang juga dari Payakumbuh, dan mantan pelatih Semen Padang, TIRA persikabo, dan Persela Lamongan itu, mendapat target meloloskan “Laskar Wong Kito” ke Liga 1.

Berlabuhnya dua pelatih itu di dua klub Sumsel itu cukup menarik perhatian pecinta sepakbola Sumbar, karena dua klub itu adalah pesaing Semen Padang FC di Liga 2 2021.

Semen Padang sendiri, sejauh ini belum menunjuk pelatih, yang akan menukangi tim mengharungi Liga 2 2021.(mht)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top