Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Libur Panjang, Wisatawan ke Padang Diprediksi Meningkat

Dibaca : 471

Padang, Prokabar — Pemerintahan memprediksi terjadinya lonjakan wisatawan pada libur panjang tahun baru, hal ini seiring dengan pembenahan pada sejumlah objek wisata di Padang, seperti Batang Arau, Tugu IORA. Lalu akses jalan Teluk Bayur-Nipah yang sudah siap pengaspalan. Dari Bukit Gado Gado, wisatawan juga bisa melihat pemandanan nan indah.

Namun, objek wisata yang bakal di “kerumuni” pengunjung yakni Pantai Padang.

“Kita memprediksi (kunjungan wisatawan) akan meningkat dari sebelumnya,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, Rabu (26/12) di Padang. 

Menurut Medi, objek wisata yang akan dipenuhi pengunjung yakni Pantai Padang. Diprediksi jumlah wisatawan yang datang di objek wisata ini mencapai 25.000 orang.

“Pantai Padang menjadi tempat tujuan utama dibanding objek wisata lain,” katanya. 

Selain itu, objek wisata pantai lain yang akan dipenuhi pengunjung yakni Pantai Aie Manih. Tempat objek wisata dengan legenda Batu Malin Kundang ini menjadi fenomenal karena banyaknya spot foto menarik di kawasan tersebut. 

“Prediksi kita sekitar 20 ribu orang akan berada di sini,” ucapnya. 

Wisata pulau dan objek wisata lain di kawasan Bungsu diprediksi serupa. Medi menuturkan, sekitar 6 ribu orang akan memadati objek wisata itu.  Termasuk objek wisata lain. 

“kita mengimbau kepada pengunjung agar menjaga ketertiban, tidak membuang sampah sembarangan dan segera melapor kepada pos keamanan terdekat jika mengalami atau melihat tindakan pungutan liar,” tutur Medi. 

Demi mengamankan libur natal dan tahun baru, pihak keamanan melaksanakan operasi lilin. Termasuk dukungan dari Pemko Padang yang menyiapkan personel dari BPBD, Dinas Perhubungan, Lingkungan Hidup, dan lainnya. (Gas/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top