Budaya

Lestarikan Pakaian Adat, Lomba Pemasangan Tangkulak Dihelat Dharmayukti Lubuk Sikaping

Pasaman, Prokabar — Lestarikan pakaian adat Minangkabau, organisasi Dharmayukti Karini Cabang Lubuk Sukaping mengelar lomba pemasangan tangkuluak. Berebut kaum ibu mengikutinya. Rona bundo kanduang pun tampak pekat di sekitar lokasi perlombaan di Aula Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping, Jum’at (11/10).

“Kegiatan yang dihelat seharian penuh tadi sekaligus memperingati hari ulang tahun Dharmayukti Karini yang ke-XVII tahun 2019,” kata Ketua Pengadilan Negeri Lubuksikaping, Cut Carnelia.

Lomba pemasangan Tangkuluak yang diikuti oleh 20 pasang peserta itu berasal dari organisasi wanita se Kabupaten Pasaman.

Cut Carnelia menambahkan, selain lomba pemasangan tangkuluak, dalam peringatan HUT Dharmayukti Karini ini, pihaknya juga menyerahkan bantuan dana beasiawa kepada 15 orang putra putri Dharmayukti Karini Cabang Lubuk Sikaping yang berprestasi di bidang pendidikan.

“Dari 15 orang siswa/siswi yang mendapatkan beasiswa itu, 10 orangnya berasal dari anak-anak Pengadilan Negeri Lubuk Sukaping, dan 5 orang lagi dari Pengadilan Agama Lubuk Sikaping,” tukas Cut. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top