Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Lepas Wakil Sumbar ke Paskibraka Nasional, Ini Harapan Gubernur

Dibaca : 505

Padang, Prokabar – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berharap wakil Sumbar di Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dapat masuk barisan inti yang bertugas menaikkan atau menurunkan bendera saat upacara HUT Kemerdekaan RI nanti.

Hal itu dasampaikan Irwan Prayitno saat melepas dua siswa SMA yang lulus seleksi menjadi Paskibraka Nasional masing-masing Farhan Nasani (17) dan Al-Mar’atul Hamidah (16).

“Manfaatkan masa pelatihan di Jakarta untuk mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan kapasitas diri,” katanya di Padang, Selasa.

Dua siswa yang berhasil lulus seleksi itu berasal dari SMA Negeri 14 Padang dan SMA Negeri 2 Payakumbuh.

Irwan berharap mereka bisa mengikuti semua pelatihan dengan baik, bisa ikut dengan penuh disiplin dan kesungguhan sehingga nanti setelah pulang punya modal dan bekal untuk dia sukses ke depan dengan pelatihan yang diperoleh saat di Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Adib Alfikri memaparkan Farhan Nasani dan Al-Mar’atul Hamidah merupakan siswa terbaik dari saringan ketat berjenjang dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat Provinsi yang telah dilakukan sejak Mei 2018.

“Ini dari bulan Mei. Jadi sudah lama prosesnya. Semua prosedur itu kita lalui dari kabupaten kota, ujar Adib.

Saat ditanyai tentang peluang perwakilan Sumbar masuk ke dalam Tim Inti Pengibar Bendera Pusaka, Adib mengatakan hal tersebut bisa saja diwujudkan, namun itu bergantung pada kesungguhan, tekad, determinasi, dan usaha Farhan dan Hamidah untuk menorehkan prestasi.

“Tim Paskibraka Nasional sudah masuk. Tapi untuk mengisi formasi membawa baki, itu nanti tergantung adik-adik ini,” ujarnya. (*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top