Trending | News | Daerah | Covid-19

Selebritis

Lelang Lukisan dan Tas Branded Jadi Sembako, Penyanyi Rebecca Reijman Bantu Tetangga Sekitar

Dibaca : 164

Jakarta, Prokabar – Dampak pandemi Covid-19 semakin meresahkan. Terutama Jakarta disebut sebagai wilayah terbesar penyebarannya.

Sesuai anjuran pemerintah, salah satu cara memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan berdiam diri di rumah.

Meski anjuran itu ada benarnya namun bagi pencari nafkah harian sulit mendapatkan rejeki. Keadaan inilah yang kemudian mengusik fikiran Rebecca Reijman.

Pelantun ‘Tanpamu’ ini bergabung dengan ‘Gerakan Rp 1000 untuk Indonesia’ melawan Covid-19. Penyanyi kelahiran Belanda, 21 Februari 1985 melelang satu tas branded dan dua lukisan karyanya.

“Saya lelang dua lukisan karya saya sendiri dan satu tas Yves Saint Laurent. Hasilnya untuk dibelikan sembako bagi tetangga sekitar rumah di Ciganjur, Jakarta Selatan,” sebut Rebecca melalui WhatsApp.

Menurutnya ada 66 keluarga di daerahnya yang terbilang kurang mampu. “Saya akan door to door memberi sembako dengan bantuan ketua RT dan lurah setempat,” tambahnya lagi.

Hasil lelang yang dilakukan Rebecca mencapai nilai Rp 10 juta dan seluruhnya akan dibagikan dalam bentuk sembako. Bagi Rebecca di tengah wabah ini, ia ingin membantu warga sekitar yang kekurangan.

“Karena dimana kita bisa berbuat baik, kita harus berbuat baik. Bagaimana pun juga kita semua harus saling bantu di tengah masa wabah ini. Mari kita saling menjaga dan membantu sesama,” seru Rebbeca.

Sementara itu hasil ‘Gerakan Rp 1000 untuk Indonesia’, dana yang terkumpul mencapai Rp 53.871.620. Dana tersebut sesuai rencana akan dipakai untuk memutus penyebaran Covid-19. Salahsatunya penyebaran disinfektan ke seribu tempat, pembagian sembako dan pengadaab Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam gerakan ini, donasi bisa dikirimkan ke Bank BNI No. Rek 320.420.520.2 a/n Gerakan 1000 Untuk Indonesia. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top