Mudik

Lebaran Afgan tak Mudik ke Bukittinggi, tapi Merindukan Ini

Foto : Beb/Prokabar

Jakarta, Prokabar – Jelang Lebaran tinggal beberapa hari lagi, Afgan akan merayakanbersama keluarga di Jakarta. Meski keluarga besarnya berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat, kebanyakan keluarganya sudah berada di Jakarta.

”Karena keluarga banyak di sini jadi nggak pernah ke sana (Bukittinggi) lagi. Biasanya ngumpul di rumah saya. Terakhir ke Padang 2009 ada nyanyi di sana,” kenang Afgan.

Foto : BEB/PROKABAR

Setelah lama tak menginjakan kakinya ke tanah leluhur, Afgan mengakurindu. Ia bahkan menyebut dirinya urang awak yang jarang pulang ke kampung halaman.

”Jadi saya termasuk orang Padang yang jarang pulang ke kampung halaman. Banyak yang dikangenin, suasana dingin di pegunungan dan makanan Padang yang rasanya jauh lebih enak,” sebutnya.

Afgan pun menyebut rendang sebagai makanan khas yang wajib tersedia dihidangan Lebaran. ”Setiap tahun, rendang nggak pernah absen darikeluarga saya. Meski nggak pulang kampung, rendang Padang wajib hadir di Lebaran nanti,” akunya.

Foto : BEB/PROKABAR

Semua tentang kenangan kampung halaman disampaikan Afgan di acara buka bersama fans club dan anak yatim piatudi sebuah restoran hotel di daerah Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Sebanyak 30 anak yatim dan seratus Afganisme (sebutan fans club Afgan) berkumpul. Acara ini jadi quality time bagi Afgan bertemu secara dekat dengan penggemar dan anak-anak yatim. ”Setiap tahun selalu ada acara ini. Jadi sudah lebih dari lima tahun jadi acara rutin, saya dan teman-teman fans Afganisme dan setiap tahun kita juga undang anak-anak yatim,” aku Afgan.

Foto : BEB/PROKABAR

Selama Ramadhan ini Afgan memilih beristirahat dari aktifitas panggung.Afgan ingin menikmati ibadah dan bebas mencicipi makanan yangdihindari.

”Buka puasa, harus ada gorengan. Bulan puasa itu dijadikan waktu untuk istirahat. Bulan ini kegiatannya dikit banget jadi kegiatannya hanya meeting kalau nggak foto. Jadi kesempatan itu aku makan gorengan akhirnya,” serunya. (Beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top