Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Latihan Perdana Semen Padang FC, tanpa Pelatih Kepala dan Hanya Diikuti 10 Pemain

Dibaca : 118

Padang, prokabar – Semen Padang FC akhirnya menggelar latihan perdana, Kamis (3/9) pagi di Lapangan latihan Mess Semen Padang, Indarung. Namun, latihan pertama ini hanya diikuti oleh sepuluh pemain, dan belum ada terlihat pelatih kepala, Eduardo Almeida.

Latihan dipimpin oleh asisten pelatih Weliansyah dan Hendra Susila, setelah penggunaan lapangan mendapat izin dari PT. Semen Padang. Sepuluh pemain yang ikut latihan hari pertama adalah mereka yang sudah menjalani rapid test dengan hasil non reaktif.

Sepuluh pemain tersebut adalah Novrianto, Rosad Setiawan, Vendry Mofu, Yoga Noviandre, Genta Alparedo, Aulia Hidayat, Vivi Asrizal, Arianto, dan M. Amar Prayogi. Sedangkan sisanya, walau semua pemain sudah bergabung, namun masih harus menjalani karantina.

Weliansyah mengatakan, latihan pertama ini hanya diberikan latihan ringan, sedangkan mereka yang menjalani karantina latihan mandiri di kamar masing-masing, sembari menungggu hasil test swab keluar. “Semua materi latihan adalah instruksi dari pelatih kepala yang masih di Portugal,”ujar Weliansayah.

Eduardo sendiri saat ini belum bisa bergabung karena menunggu surat izin dan KITAS untuk kembali ke Padang. Latihan sendiri lebih mengarah pada adaptasi setelah sekian lama libur.

Weliansyah menambahkan, seperti dikutip laman resmi klub, latihan tim saat ini juga mengikuti protokoler kesehatan Covid – 19 secara ketat, sesuai anjuran Direksi dan Tim Gugus tugas Covid 19 PT Semen Padang.

“Latihan kita saat ini kita juga konsultasi dengan dokter dan gugus covid PT. Semen Padang. Kita juga melalukan semua rangkaian protokoler pencegahan sebelum latihan. Selain itu, kita menggelar latihan tertutup dari penonton,” imbuhnya.

“Kita berharap hasil swab tes pemain lain segera keluar agar kita bisa segera melakukan persiapan latihan secara menyeluruh kepada semua pemain. Saat ini dengan sepuluh pemain, kita hanya menggelar satu kali latihan sehari. Nanti setelah hasil swab keluar kita akan latihan normal dua kali sehari,”tutup Weli. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top