Peristiwa

Lanjutkan Demo, Mahasiswa Paksa Masuk Kantor Gubernur Sumbar

Padang, Prokabar – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat memaksa masuk kantor gubernur, setelah hampir tiga jam menunggu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Ratusan mahasiswa yang menggelar aksi kesal karena tidak ditemui gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Pasalnya sebelumnya mereka sudah menggelar aksi serupa dan dijanjikan akan bertemu langsung dengan orang nomor satu di Sumbar tersebut.

Mahasiswa yang mendesak masuk terhalang pintu yang dijaga petugas. Akhirnya sempat terjadi saling dorong pintu dengan petugas kepolisian dan Satpol yang bertugas. Namun akhirnya mahasiswa berhasil masuk, sambil berlari mereka mencari gubernur.

Ratusan mahasiswa menyebar dari lantai satu hingga lantai empat kantor gubernur namun hasilnya nihil. Sebagian dari mereka bertahan di lantai satu.

Dalam aksinya mahasiswa juga sempat membakar ban dan boneka pocong dan meminta agar media tidak memplintir aksi mereka yang membakar ban.

“Media harus hati-hati, jangan plintir aksi kami, kalau diplintir kita siap boikot,” ujar salah seorang orator demo.

Hingga pukul 16.10 WIB ini mahasiswa masih bertahan di halaman kantor gubernur menunggu orang nomor satu di Sumbar tersebut. Untuk diketahui aksi hari ini merupakan aksi lanjutan hari sebelumnya.

Dalam tuntutannya mahasiswa mendesak gubernur Sumbar menyelesaikan persoalan kabut asap serta menyediakan fasilitas kesehatan gratis untuk masyarakat yang terpapar kabut asap.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top